INFO JURUSAN – Bicara masalah keuangan, tidak ada hal yang tidak berhubungan dengan keuangan dan perhitungan jika bekerja di perusahaan. Bahkan jika memulai bisnis besar atau hanya wirausaha kecil-kecilan tentu saja masalah finansial tetap menjadi faktor penting. Dari mulai persiapan bahan mentah sampai ke laba-rugi semua harus diperhitungkan. Saat ini pun sudah banyak sekali jasa konsultasi keuangan yang menawarkan untuk mengatur “dapur penting” yang satu ini. Kenapa disebut “dapur penting”, karena masalah keuangan seyogyanya diatur sendiri atau diatur orang yang ahli dalam bidang ini. Sebab jika salah mengatur dan perhitungan maka akan menyebabkan kerugian.

Orang – orang dengan kemampuan baik dalam mengetur keuangan serta melaporkannya disebut dengan Akuntan yang tentu saja lulusan Ilmu Akuntansi, baik dari jurusan terapan atau Diploma Akuntasi atau S1 Akuntansi. Alasan diatas memberikan sedikit pencerahan tentang pentingnya jurusan akuntansi di dunia usaha dan dunia industri (DU/DI). Permintaan terhadap akuntan seperti tidak ada habisnya. Maka dari itu, sangat besar kemungkinan bagi rekan-rekan yang menempuh pendidikan Akuntansi dapat terserap ke masing-masing lapangan kerja.

Pekerjaan dan Tanggung Jawab D3 Akuntansi

Saking pentingnya pekerjaan akuntan, berikut 5 pekerjaan penting seorang akuntan.

  1. Melakukan pencatatan kegiatan keuangan perusahaan
  2. Membuat dan Menyusun laporan keuangan
  3. Menganalisis dan mengevaluasi arus keuangan dalam perusahaan
  4. Melakukan proses perpajakan yang baik
  5. Mengidentifikasi penyalahgunaan dana (jika terjadi)

Prospek Kerja Diploma 3 (D3) Akuntansi STIE Pemuda Terbuka Luas

Dengan banyaknya kemampuan dan keterampilan yang dimiliki serta di dukung dengan pengabsahan keterampilan yakni sertifikasi akan membuat lulusan Diploma 3 sangat valuable dan easy acceptable. Meskipun memiliki banyak mata kuliah yang sulit untuk dipelajari hal ini malah membuat lulusan akuntansi berbeda dengan lulusan lainnya. Kebutuhan akan orang-orang dengan kemahiran akuntansi malah semakin luas sejalan dengan berkembangnya sektor-sektor ekonomi, teknologi, dan bahkan pendidikan sendiri. Selain menjadi Akuntan, lulusan ilmu akuntansi bisa menjadi Auditor, Planner, Konsultan Keuangan, Konsultan Pajak, Dosen Akuntansi, dan Ahli Keuangan Pemerintah dan Swasta. Menarik, bukan?

STIE Pemuda Turut Memudahkan

Untuk memenuhi kebutuhan lapangan kerja, STIE Pemuda membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK sederajat untuk dapat membaca peluang dan tentu saja dengan mengambil program D3 Akuntansi di STIE Pemuda. Ada banyak keuntungan bagi lulusan karena STIE Pemuda karena STIE Pemuda memiliki fasilitas penunjang bagi alumni untuk selalu terhubung dengan Bursa Kerja dan dapat dengan leluasa untuk mendapatkan informasi serta konsultasi layanan magang dan penyaluran kerja.

STIE Pemuda, Disini, Karir dan Bisnis Anda Berkembang

Info lebih lanjut hubungi:

Telepon           : (031) 502 999 7/502 999 8

WA                  : 085 608 169 688 / bit.ly/stiepemuda

Instagram        : @stiepemuda.sby

Website           : www.stiepemuda.ac.id

Bursa Kerja     : @lokerdankursuspolindo