Mahasiswa merupakan komponen termuda dalam tatanan masyarakat. Peran dan fungsinya juga tidak kalah penting dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat baik untuk urusan remeh temeh maupun urusan rumit seperti pengambilan kebijakan publik. Dewasa kini banyak sekali istilah atau sebutan yang disematkan untuk mahasiswa dari Agent of Change, Guardian of Value, Iron Stock, Moral Force, bahkan sampai ke Social Control. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa merupakan golongan penting yang memegang peran hebat ditengah masyarakat. Harapan terhadap mahasiswa pun juga besar mengingat Indonesia merupakan Bangsa yang besar dan masih perlu pengembangan di banyak aspek. Turut serta dalam pembangunan salah satunya, ditambah lagi harapan terhadap kaum intelektual ini untuk selalu memberikan contoh moral dan inteligensi. Mengedukasi masyarakat atas perkembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi, dan perkembangan sosial bermasyarakat serta memberikan edukasi dan mencontohkan sikap yang benar terhadap isu-isu yang berkembang di masyakarat saat ini.

PKM dan KKN STIE Pemuda 2020

PKM dan KKN STIE Pemuda 2020

Pandemi Covid-19 menjadi permasalahan besar sedang dihadapi oleh semua bangsa di dunia hampir setangah tahun 2020 ini. Hal yang menjadi peliknya permasalahan adalah kurang teredukasinya masyarakat untuk menghadapi wabah ini. Terbukti masih banyaknya kasus positif yang disinyalir dari “bandelnya” masyarakat dalam bersosialisasi dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan badan Kesehatan dunia dan pemerintah Indonesia sendiri. Sudah menjadi rahasia umum betapa tidak lelahnya pemerintah dalam mengkampanyekan anjuran hidup sehat dan menjaga aturan bersosialisasi. Untuk dapat membantu program pemerintah dengan terus mengedukasi masyarakat, STIE Pemuda memasukkan program kerja tersebut dalam kegiata PKM dan KKN Mahasiswa STIE Pemuda tahun 2020. Terbentuk menjadi beberapa kelompok kerja, mahasiswa disebar ke beberapa wilayah di Surabaya, Sidoaro, Kediri dan Madura, serta beberapa kota lain sesuai domisili dan atas pantauan Dosen Pembimbing dan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain menjadi proram wajib bagi mahasiswa PKM dan KKN STIE Pemuda tahun 2020 seolah memiliki “PR” untuk bisa turut membantu program pemerintah di tengah masa pandemi ini. Di dalam kegiatan PKM dan KKN STIE Pemuda 2020 ini mahasiswa membentuk kelompok kerja yang nantinya akan memiliki program sosial dan bernilai pengabdian terhadap masyarakat selain menjadi kewajiban nantinya program ini bisa memberikan efek yang luar biasa untuk masyarakat. Dirasa memiliki nilai sosial dan pengabdian yang tinggi, kegiatan yang dilaksanakan sudah mendapatkan izin dari Ketua STIE Pemuda, Dr. H. Nuryadi, S.Sos., M,M. dan segenap dosen pemdamping. Agaknya susah, namun ternyata kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat yang maish membutuhkan edukasi tentang bahaya covid-19 dan cara hidup sehat, tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Selain memberi edukasi, mahasiswa peserta PKM dan KKN juga memberikan masker, hand sanitizer dan beberapa bingkisan menarik yang bermanfaat untuk masyarakat tempat mereka melakukan penyuluhan. Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa terus aktif berkontribusi, memberikan pemikiran dan tenaga mereka untuk kepentingan umum dan masyarakat.

STIE Pemuda Surabaya selalu membuka peluang bagi mahasiswa untuk terus berkembang dan menjadi lulusan yang berbeda dari lainnya. Kami memberikan banyak sekali pelatihan, mendatangkan pakar baik dari luar dan dalam kampus. Hal ini bertujuan menuntun mahasiswa memiliki banyak keahlian diluar pendidikan formalnya. Memberikan kesempatan untuk aktif berorganisasi dan mengadakan banyak kegiatan seminar untuk lebih membuka wawasan berbisnis dan pengembangan diri. Bergabunglah bersama kami, STIE Pemuda Surabaya, Here, your career and business grow up. (knw)

Info lebih lanjut hubungi:

Telepon           : (031) 502 999 7/502 999 8

WA                  : 085 608 169 688 / bit.ly/stiepemuda

Instagram        : @stiepemuda.sby

Website           : www.stiepemuda.ac.id

Bursa Kerja     : @lokerdankursuspolindo