WEBINAR SERIES BEM STIE PEMUDA: STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PEMASARAN BISNIS DI ERA DIGITAL

Surabaya, 26 September 2021 telah dilaksanakan webinar dengan judul “Strategi Komunikasi Dalam Pemasaran Bisnis di Era Digital” dengan Silvyana Wahyuningrum selaku moderator dan pembawa materi pada webinar ini yaitu Ibu Angelia Merry, M.M., PBC, CMLP. Acara ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari Mahasiswa STIE PEMUDA, Mahasiswa POLINDO INTERNASIONAL, serta beberapa mahasiswa umum. Webinar ini dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi ZOOM dan YOUTUBE. Selain bertujuan untuk meningkatkan skill komunikasi dalam berbisnis, acara webinar kali ini juga memberi informasi tentang bagaimana cara untuk mengoptimalkan skill komunikasi dalam digital marketing.

Berdasarkan penjelasan dari Ibu Angelia Merry, M.M., PBC, CMLP tentang pentingnya skill komunikasi, memiliki tujuan untuk membangun personal branding yang sangat dibutuhkan dalam strategi pemasaran. Pada saat ini kita sudah memasuki era pemasaran 4.0 dimana pendekatan pemasaran yang menggabungkan interaksi online dan offline, dalam hal ini muncul istilah “Content Marketing” yang merupakan seni berkomunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggan. Strategi pemasaran dengan cara menghasilkan konten memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada konsumen maupun calon konsumen yang bersifat persuasif terhadap produk yang dipasarkan, penggerak “Content Marketing” ini biasa kita sebut sebagai “Content Creator”. 

Webinar kali ini tidak dilakukan secara searah melainkan dua arah, dimana para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya pada sesi tanya jawab, salah satu pertanyaan yang diajukan oleh Deni Purnomo tentang jika terjadi ketidakpuasan konsumen dalam bisnis online apakah kesalahan terletak pada komunikasi merketing yang tidak berjalan dengan tepat ?

Pertanyaan yang cukup menarik, sehingga kita mendapatkan jawaban oleh Ibu Angelia Merry, M.M., PBC, CMLP secara langsung. Menurut beliau disinilah pentingnya membangun personal branding selain harus memiliki skill komunikasi yang baik, dalam melakukan bisnis online kunci terpentingnya ialah kepercayaan. Kepercayaan secara tidak langsung terjadi karena komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara online maupun offline, secara online terjadi saat kita memasarkan produk pada Market Place sedangkan offline yaitu ketika konsumen menerima barang/jasa yang kita pasarkan.

Webinar ini ditutup dengan pengumuman serta penyerahan doorprice yang diberikan secara virtual  dan sesi foto bersama.Selamat kepada para pemenang….. Tetap nantikan Webinar BEM STIE Pemuda Selanjutnya ya… terima kasih…. 

STIE Pemuda Surabaya selalu membuka peluang bagi mahasiswa untuk terus berkembang dan menjadi lulusan yang berbeda dari lainnya. Kami memberikan banyak sekali pelatihan, mendatangkan pakar baik dari luar dan dalam kampus. Hal ini bertujuan menuntut mahasiswa memiliki banyak keahlian di luar pendidikan formalnya. Memberikan kesempatan untuk aktif berorganisasi dan mengadakan banyak kegiatan seminar untuk lebih membuka wawasan berbisnis dan pengembangan diri. Bergabunglah bersama kami, STIE Pemuda Surabaya, Here, your career and business grow up.

Info lebih lanjut hubungi:

Telepon                  : (031) 502 999 7/502 999 8

WA                          : 085 608 169 688

Website                  : www.stiepemuda.ac.id

Instagram              : @stiepemuda.sby ( https://www.instagram.com/stiepemuda.sby/)

Facebook               : https://m.facebook.com/stiepemuda.sby/

Pinterest                : https://id.pinterest.com/stiepemuda/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *