Pembukaan dan Pembekalan KKN & PKM STIE Pemuda

pembukaan kkn & pkm stie pemuda

Pembukaan dan Pembekalan KKN & PKM STIE Pemuda: Membangun Desa Unggul Melalui Integrasi Digital Intelegence dalam Kearifan Lokal dan Ekonomi Hijau

STIE PEMUDA menggelar acara pembukaan dan pembekalan untuk program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di aula kampus pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan program pengabdian di masyarakat. Dengan tema “Membangun Desa Unggul Melalui Integrasi Digital Intelegence dalam Kearifan Lokal dan Ekonomi Hijau,” acara ini menekankan pentingnya integrasi teknologi digital dalam upaya memajukan desa-desa melalui pendekatan yang berkelanjutan dan berbasis kearifan lokal.

Acara ini dihadiri oleh jajaran dosen, staf, serta mahasiswa STIE PEMUDA yang akan berpartisipasi dalam program KKN dan PKM. Kehadiran Ketua STIE PEMUDA beserta para dosen pembimbing memberikan dukungan moral dan akademik bagi mahasiswa yang akan menjalankan tugas pengabdian di berbagai desa.

Acara pembukaan dan pembekalan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan langkah awal sebelum para mahasiswa terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan program KKN dan PKM yang dijadwalkan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

Bertempat di aula STIE PEMUDA, acara ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme. Aula kampus yang representatif menjadi saksi dari momen penting ini, di mana para mahasiswa dipersiapkan secara matang untuk menghadapi tantangan di lapangan.

Program KKN dan PKM adalah bagian integral dari tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, STIE PEMUDA berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa-desa di sekitar. Tema yang diusung, “Membangun Desa Unggul Melalui Integrasi Digital Intelegence dalam Kearifan Lokal dan Ekonomi Hijau,” mencerminkan upaya kampus dalam menggabungkan teknologi digital dengan kearifan lokal untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Teknologi digital dapat membantu desa-desa meningkatkan produktivitas, sementara kearifan lokal memastikan bahwa pembangunan tersebut dilakukan dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai budaya setempat.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua STIE PEMUDA yaitu Bapak Dr. H. Nuryadi, S.Sos., M.M yang menekankan pentingnya program KKN dan PKM dalam mengembangkan potensi desa sekaligus memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. Selanjutnya, para mahasiswa menerima pembekalan dari para dosen dan praktisi yang ahli di bidang pengembangan desa dan teknologi digital. Materi yang disampaikan mencakup strategi implementasi program, etika dalam bekerja di lapangan, serta teknik-teknik inovatif yang dapat diterapkan dalam pembangunan desa.

Selama pembekalan, para mahasiswa diberi pengetahuan tentang bagaimana teknologi digital dapat diintegrasikan ke dalam berbagai aspek kehidupan desa, seperti pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Mereka juga belajar tentang pentingnya menjaga kearifan lokal dan nilai-nilai budaya setempat dalam setiap langkah pembangunan. Selain itu, konsep ekonomi hijau diperkenalkan sebagai pendekatan yang berkelanjutan untuk memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak.

Pembukaan dan pembekalan KKN dan PKM STIE Pemuda pada tanggal 29 Juni 2024 berjalan dengan sukses dan penuh semangat. Dengan tema yang relevan dan penting, acara ini menekankan integrasi teknologi digital dalam upaya membangun desa-desa unggul yang berkelanjutan dan berbasis kearifan lokal. Para mahasiswa kini siap untuk terjun ke lapangan dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, sekaligus mendapatkan pengalaman berharga yang akan berguna bagi karier mereka di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan STIE Pemuda, kunjungi situs web resmi di www.stiepemuda.ac.id atau atau 👉 Follow @stiepemuda.sby untuk update terbaru!

 

LINK PENDAFTARAN ONLINE STIE Pemuda: http://bit.ly/formpendaftaranstiepemuda

📞 Info lebih lanjut:

📱 0896-7665-6806

📧 info@stiepemuda.ac.id

🌐 www.stiepemuda.ac.id

 

📱 Follow official resmi media sosial kami di:

Instagram & TikTok : @stiepemuda.sby

Facebook & YouTube : STIE PEMUDA

Pinterest : stiepemuda

 

[SHARE INFORMASI, STIE PEMUDA School Of Business dengan cara bagikan link https://www.stiepemuda.ac.id/ ke saudara, keluarga, ataupun teman-teman anda.]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

STIE PEMUDA

Ikuti Akun Kami